Menu Tutup

Sarambu Sikore | Dua air terjun satu muara

Bagi para pencinta petualangan, destinasi yang satu ini wajib dikunjungi. Lokasi ini belum dikenal banyak orang mengingat lokasinya yang agak sulit dijangkau. Namanya Sarambu Sikore, wisata alam dengan dua buah air terjun yang berasal dari dua sungai berbeda yang jatuh pada satu kolam yang sama dan mengalir keluar menjadi satu aliran sungai. Tempatnya yang masih alami dan lestari jauh dari aktivitas manusia.

Air terjun Sarambu Sikore, Awan

Air terjun ini terletak di lembang Awan kecamatan Awan Rante Karua kab. Toraja Utara. Berjarak ±50 km dari kota Makale lewat kec. Kurra dan ±50 km dari kota Rantepao melalui jalur Pangala’.

Kendaraan tidak dapat masuk ke lokasi air terjun, jadi harus berjalan kaki ± 2 km melaui jalan setapak di tengah hutan dengan melewati beberapa pinggiran tebing curam. Karena berada di tengah hutan pegunungan maka disarankan ada penduduk lokal yang menemani jika masuk ke sana.

Ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh pengunjung air terjun. Jagalah keamanan dan kelestarian lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan. Tempatnya yang masih alami dan lestari jauh dari aktivitas manusia.

Ingat ya, air terjun Sarambu Sikore bukan tempat pembuangan sampah, jadi bawalah sampahmu pulang. Hargai adat istiadat dan budaya masyarakat setempat. Selamat berpetualang di alamnya Toraja yang penuh pesona.

Related post :   Ollon | Lembah dengan lanskap yang spektakuler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!